Berapa Harga Pasang Kawat Gigi Asli di Dokter?

Posted on

Sehatnya.com – Berapa Harga Pasang Kawat Gigi Asli di Dokter? – Kawat gigi belakangan telah menjadi sebuah kebutuhan yang amat penting terutama bagi kaum hawa. Disamping sebagai pelengkap gaya atau style dengan kawat gigi menurut pemakainya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kok Bisa?  Sebenarnya meningkatkan kepercayaan diri atau tidak pada kawat atau behel gigi memang tak ada hubungan nya namun fenomena kawat gigi yang masih booming di indonesia membuat sebagian besar masyarakat tertarik menggunakan nya terutama, remaja, dan wanita.

Berapa-Harga-Pasang-Kawat-Gigi-Asli-di-Dokter

Tentu saja fenomena booming ini membuat spesialis dan dokter gigi tak pernah sepi orderan bahkan untuk spesialis atau dokter gigi yang ternama bisa mendapatkan puluhan pasien setiap harinya. Namun di tengah fenomena kawat gigi yang sangat gurih ini membuat banyak spesialis gadungan tergiur dengan mendirikan tempat praktek ala kadarnya. Kadang para spesialis gadungan ini memiliki pasiesn yang tak kalah dengan dokter gigi asli yang tentu saja membuat mereka menikmati gurihnya pasar untuk pemasangan kawat gigi. Apalagi dengan memberikan harga yang sangat murah dibanding ke dokter gigi tentu membuat para praktisi atau sering disebut ahli gigi ini terus kebanjiran orderan.

Perlu diketahui oleh konsumen yang ingin memasang kawat gigi bahwa harga mahal yang identik dengan pemasangan kawat gigi di dokter tersebut sebanding dengan apa yang di dapat. Mahal memang, namun bahan yang digunakan ketika pemasangan benar benar berkualitas dan tanpa efek samping pada pasien di kemudian hari.

Sedangkan memasang kawat gigi dengan harga ratusan ribu di ahli gigi memang murah namun tidak ada jaminan dan beresiko tinggi terkena efek samping yang berbahaya bagi kesehatan gigi. Maka dari itu sangat penting memikirkan hasil dan kualitas dari pada selalu price oriented (selalu berorientasi harga).

Berapa harga rata rata pasang kawat gigi di dokter ?

Untuk harga rata rata biasanya mulai dari Rp. 3-4 juta namun bisa lebih mahal lagi tergantung bahan dan pengalaman dokter gigi tersebut. Sebab tidak bisa disamakan atau pukul rata untuk semua dokter gigi.

Kenapa Biaya Pemasangan Kawat Gigi Di Dokter Mahal?

Inilah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh peminat kawat gigi, memang memasang kawat atau behel gigi di dokter mahal karena pertama ilmu yang dimiliki mereka (terutama yang pengalaman) tidak bisa dinilai dengan harga. Terutama dokter spesialis gigi ortodonti (dokter spesialis kawat gigi). Untuk bahan bahan pemasangan kawat gigi yang berkualitas saja tidak murah, seperti apa sih bahan pemasangan kawat gigi yang berkualitas itu? Pertama tentu saja aman dipakai oleh pasien untuk jangka panjang, tidak berbahaya bagi kesehatan dan yang paling penting tidak menimbulkan efek samping dan kerusakan pada gigi.

Apakah Saat Pemasangan Kawat Gigi Harus Mencabut Gigi Dulu?. Jawabanya tidak selalu dan harus melihat kondisi dan struktur gigi pasien yang ingin memasang kawat gigi. Biasanya dilakukan pemeriksaan yang teliti sebelum dilakukan keputusan apakah dicabut atau menggunakan cara lain. Adapun pemeriksaan yang dilakukan adalah bisa dengan melakukan pemeriksaan langsung pada rongga mulut ataupun dengan melakukan rontgen gigi. Pemeriksaan ini bertujuan untuk melihat struktur gigi pasien apakah harus dilakukan pencabutan gigi untuk pemasang kawat gigi atau hanya dilakukan pengeboran pada sisi gigi agar mendapatkan ruang. Namun setiap pemasangan kawat gigi yang anda lakukan di dokter tentu tergantung pada struktur gigi dan tingkat kesulitan pemasangan.

Baca Juga:  Penyuluhan Tentang Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Namun jangan khawatir jika gigi anda dicabut untuk pemasangan kawat gigi, sebab pencabutan biasanya hanya langkah terakhir yang dilakukan oleh dokter gigi jika tidak mendapatkan ruang yang cukup untuk pemasangan kawat gigi. Lagipula jika pun dicabut kenapa mesti dikhawatirkan, sebab mencabut gigi tidaklah sakit seperti yang anda bayangkan.

Yang harus anda khawatirkan bukan apakah gigi dicabut saat pemasangan kawat gigi atau tidak, namun yang paling penting adalah bagaimana anda merawat gigi setelah dilakukan pemasangan kawat. Sebab setelah dilakukan pemasangan kawat gigi maka anda harus meningkatkan perawatan gigi 5 kali lipat lebih sering dibanding sebelum memasang kawat gigi. Sebab setelah pemasangan kawat gigi maka sisa sisa makanan akan lebih mudah menempel pada kawat gigi dan akan menimbulkan plak atau karang gigi dengan cepat. Caranya tentu saja dengan rajin menggosok gigi 3-4 kali sehari dan menggunakan sikat gigi khusus karena saat ini anda bukan hanya menggosok dan membersihkan gigi saja namun juga harus membersihkan kawat gigi yang mana membersihkan nya jauh lebih sulit.

Jika anda malas menggosok gigi maka dalam waktu yang tidak lama sekitar 1-2 bulan maka plak atau karang gigi akan menummpuk pada sela sela dan rongga kawat gigi dan tentu saja akan terlihat menjijikkan bagi orang yang melihat anda. Maka dari itu sebelum memutuskan memasang kawat gigi jangan memikirkan apakah sakit, apakah ngilu, apakah gigi harus dicabut, dan lain lain. Yang harus anda fikirkan apakah bisa dan sanggup melakukan perawatan nya yang begitu kompleks. Jika bisa silahkan pasang jika anda malas lebih baik jangan karena hanya membuang uang dan membuat orang lain tidak ingin didekat anda karena “ngeri” melihat tumpukan karang gigi di sela sela kawat gigi anda.

Sekian informasi tentang Berapa Harga Pasang Kawat Gigi Asli di Dokter? semoga artikel ini dapat membantu anda mencari referensi harga pasang kawat gigi di dokter yang tepat dan akurat serta dapat membantu mengetahui hal penting sebelum pemasangan kawat gigi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *