684 Obat sesak nafas yang bisa Anda gunakan untuk obat sesak nafas

 asma




Obat sesak nafas sepertinya banyak yang mencarinya dan bahkan mereka yang sedang mengalami sesak nafas terus mencari informasi mengenai cara untuk menangani sesak nafas yang sedang mereka derita. Sesak nafas ini adalah penyakit yang harus Anda kenali terlebih dahulu penyebab utamanya. Misalanya sesak nafas Anda di sebabkan karena faktor lingkungan, dan perlu Anda catat penyakit sesak nafas ini bukan berarti Anda memiliki penyakit asma atau paru – paru. Bisa jadi sesak nafas ini di karenakan penyakit jantung atau penyakit lainya yang notabene memiliki efek samping sesak nafas tersebut.

684 Obat sesak nafas yang bisa Anda gunakan untuk obat sesak nafas

Di bawah ini adalah beberapa penyakit yang bisa menimbulkan sesak nafas

  •     Pilek.
  •     Alergi.
  •     Asma.
  •     Anemia.
  •     Sinusitis.
  •     Tuberkulosis.
  •     Tekanan darah rendah.
  •     Patah tulang rusuk.
  •     Keracunan karbonmonoksida.
  •     Pneumonia (paru-paru basah).
  •     Kanker paru-paru.
  •     Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
  •     Gangguan pada jantung seperti gagal jantung, serangan jantung, atau aritmia jantung.

Dan sesak nafas karena efek samping penyakit tersebut juga berbeda – beda, misalnya penyakit jantung memiliki efek samping lain jika dibanding dengan paru – paru dan asma. Berikut ini adlah perbedaan sesak nafas karena penyakit serius:

Penyakit jantung lemah:

Sesak nafas yang di akibatkan penyakit jantung lemah ini biasanya menimbulkan rasa sesak nafas di bagian bawah ulu ulu dada, dan ini sifatnya hanya sementara saat penyakit jantung lemah tersebut sedang kambuh.

Penyakit Asma

Nah untuk yang satu ini memang memiliki ciri khas sesak nafas, dan efek samping yang di hasilkan penyakit asma ini biasanya berdampak pada sesak nafas yang berkepanjangan dan biasanya jika terkena udara dingin rasa sesak nafas ini akan kambuh.

Penyakit maag

Anda mungkin bertanya, apa bisa penyakit maag bisa menyebabkan sesak nafas ? yups di sini yang di serang adalah lambung dan jika asam lambung meningkat dengan kuat maka rasa sesak nafas ini akan semakin terasa di dalam tubuh Anda.

Tekanan batin

Tekanan batin ini juga bisa menimbulkan sesak nafas pada tubuh Anda, hal ini di sebabkan karena otot otot dalam tubuh Anda mengalami penegangan dan hal ini lah yang memicu terjadinya rasa sesak nafas tersebut.

Lalu apakah hal ini perlu di bawa ke dokter ?

Hal ini sangat perlu sekali dan jika sesak nafas Anda sudah kelewat batas maka hal ini perlu di bawa ke dokter terdekat Anda, dan di bawah ini adalah sesak nafas yang cukup parah dan harus di bawa ke dokter

  •     Bengkak di kaki dan pergelangan kaki
  •     Sesak nafas ketika berbaring
  •     Demam tinggi, menggigil dan batuk
  •     Bibir atau ujung jari membiru
  •     Mengi atau wheezing Stridor – suara bernada tinggi yang muncul ketika bernafas
  •     Sesak nafas yang semakin memburuk 

Nah jika penyakit sesak nafas Anda sudah cukup parah dan harus di bawa ke dokter maka Anda harus dengan sigap membawa ke rumah sakit atau dokter terdekat Anda. Lakukan dengan lebih serius lagi, karena jika tidak maka sesak nafas Anda akan semakin menjadi – jadi.

Selain faktor di atas ada lagi penyebab sesak nafas tersebut, dan kali ini karena di sebabkan oleh faktor di luar penyakit tersebut dan hal ini lebih cenderung hal terdekat Anda. Berikut ulasanya:

1.  Karena faktor lingkungan
Lingkungan yang memiliki udara yang kotor akan sangat berpengaruh sekali dengan yang namanya pernafasan, dan jika lingkungan Anda memiliki udara yang kotor maka hal inilah yang memicu terjadinya sesak nafas Anda tersebut.

2. Bulu hewan
Bulu hewan ini juga menjadi pemicu utama terjadinya sesak nafas tersebut, dan hal ini biasanya terjadi karena memang bulu hewan ini memiliki sifat untuk membuat pernafasan Anda menjadi sesak. Dan bulu hewan ini adalah bulu kucing, dan sudah banyak yang mengetahui kalau bulu kucing ini sangat berpengaruh sekali dengan yang namanya sesak nafas.

3. Pengaruh rokok
Apakah kalian seorang perokok aktif ? jika iya maka hal inilah yang menjadi pemicu utamanya penyakit sesak nafas Anda, rokok mengandung nikotin dan hal inilah yang memicu terjadinya sesak nafas Anda.

4. Tekanan batin
Apakah Anda tidak bernah memiliki pemikiran seperti ini ? jika iya maka Anda salah, karena sesak nafas ini juga bisa di sebabkan karena tekanan batin. Hal ini bisa terjadi karena otot – otot dalam tubuh Anda mengalami penegangan dan hal inilah yang memicu terjadinya rasa sesak nafas tersebut.

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit sesak nafas tersebut ?

1. Ketahui penyebab utamanya
Di sini Anda juga harus bisa lebih bijak lagi dalam menangani sesak nafas ini, karena penyakit sesak nafas ini belum tentu di karenakan faktor penyakit asma dan bisa jadi karena faktor lainya. Temukan terlebih dahulu penyebab yang menimbulkan rasa sesak nafas tersebut.

2. Konsultasi dokter
Cara ini juga sangat di anjurkan kepada Anda yang sedang mengalami sesak nafas tersebut, di sini Anda harus bisa berkonsultasi dengan dokter untuk bisa mengetahui lebih lanjut dan apa saja yang harus Anda lakukan.

3. Menggunakan cara alami
Cara alami ini bisa Anda gunkana untuk membantu sesak nafas Anda bisa mereda, dan hal ini bisa dengan menggunakan madu murni atau obat herbal.

Nah ulasan obat sesak nafas di atas kami rasa sudah cukup bisa membantu Anda untuk menangani penyakit sesak nafas Anda. Dan jangan lupa untuk berbagai ulasan di atas dengan melalui sosial media dan jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum melakukan pengobatan. Selamat mencoba.


Bagikan ke teman:
Tags :