Cara mengobati anemia tradisional dengan aman dan mudah

Anemia ini adalah jenis penyakit yang terjadi karena kekurangan sel darah merah dan biasanya hemoglobin ini berkurang dan berkisar antara kurang dari normal 10-12 g/dl. Jika anemia ini tidak segera diobati maka akan menimbulkan banyak gangguan kesehatan misalnya pusing, mengantuk, pingsan bahkan bisa berujung pada kematian. Untuk itu segera obati penyakit anemia ini.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab  penyakit anemia iini timbul dan untuk mencegahnya anda perlu mengobatinya.

Berikut cara mengobati penyakit anemia

Berikut beberapa penyebab anemia antara lain:

1.    Hamil atau mengandung
Saat kondisi hamil, banyak dari calon ibu mengalami Hb yang rendah hal ini disebabkan karenaa jantung ibu akan memberikan sirkulasi peredaran darah untuk ibu dan janin. Dan oleh sebab itu tubuh berkompensasi untuk menambah volume darah.

2.    Pendarahan
Jika wanita mengalami menstruasi yang berlebih makan akan menyebabkan hb menjadi rendah dan ini manjadi penyebab anemia ini muncul. Dan karena volume darah yang terbuang inilah menjadi penyebab utama dari anemia itu sendiri.

3.    Penyakit
Penyakit talasemia merupakan penyakit yang disebabkan Karena kelainan darah dimana produksi hemoglobin sangat sedikit. Makanya penyakit ini menyebabkan anemia.
Dan setelah kita tahu akan penyebab anemia maka kita harus tahu juga cara untuk mengobati anemia

Cara mengobati penyakti anemia
Beberapa cara mengobati anemia yang bisa anda praktekkan dan lakukan di rumah untuk menghindari anemia lebih parah. Dan untuk itu anda harus lebih dulu mengetahui tanda dan gejala anemia itu sendiri antara lain: letih,lesu,pucat,lemah,sering mengantuk,mudah lelah dan konjungtivaa terlihat pucat.

Dan cara mengatasi anemia yaitu:
1.    Dengan sayuran
Sayuran yang mengandung zat besi akan membantu proses pembentukan hemoglobin. Dan sayuran yang banyak mengandung hemoglobin antara lain: bayam,seledri,kubis,kol,kakngkung,kentang manis.  Tetapi jangan mengkonsumsi kol dan brokoli yang berlebih karena dapat menimbulkan kembung pada perut anda.

2.    Dengan buah-buahan
Selain sayuran buah-buahan ini juga sangat besar kegunaanya bagi anda yang mempunyai anemia. Buah-buahan yang baik untuk penyakit anemia adalah apel, anggur, semangka, apricot, kismis an buah pulm.

3.    Cara mengatasi anemia dengan konsumsi daging dan seafood
Daging dan seafood mempunyai vitamin B 12 dan asam folat yang diperlukan bagi si penderita anemia. Karena fungsinya yang dapat memproduksi sel darah merah dalam tubuh anda.

4.    Dengan daun bawang merah
Ambil beberapa daun bawang merah lalu rebus dengan sebutir telur. Kemudian konsumsilah telur dan daun bawang merah tersebut. Lakuakan setiap 2 kali sehari. Cara ini diyakini ampuh untuk mengatasi anemia yang anda derita sembuh dengan sempurna.

5.    Cara mengatasi anemia pada ibu hamil
Untuk mengatasi anemia pada ibu hamil cara ini sangat diperlukan karena jika ibu hamil mengalami anemia itu sangat berbahaya dalam proses melahirkan dan untuk itu diwajibkan Hb pada ibu hamil normal. Bagi ibu hamil sangat dianjurkan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi. Dan bila perlu asam folat dan tablet tambah darah bagi ibu hamil mungkin diperlukan.

Itulah ulasan yang saya dapat sampaikan untuk mengurangi atau mengobati anemia yang anda derita. Semoga ulasan ini bermanfaaat bagi anda dan selamat mencoba tips dari saya ini. Dan semoga anda lekas sembuh dan penyakit anemia yang anda derita sembuh dengan cepat.

Cara mengobati anemia tradisional dengan aman dan mudah | sehatnya | 4.5

Leave a Reply