Jenis Pekerjaan Yang Menyebabkan Sakit Jantung

Sehatnya.com – Jenis Pekerjaan Yang Menyebabkan Sakit Jantung – Beberapa orang boleh saja tidak percaya jika beberapa jenis pekerjaan dapat menyebabkan sakit jantung atau serangan jantung. Namun perlu di waspadai sebab beberapa jenis pekerjaan justru dapat meningkatkan resiko dari serangan jantung. Nah untuk meningkatkan waspada kita semua maka kami rangkum beberapa jenis pekerjaan yang bisa menyebabkan sakit atau serangan jantung.

Berikut Jenis Pekerjaan Yang Menyebabkan Sakit Jantung:

1. Supir Bus
Supir bus merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki tingkat resiko serangan jantung yang tinggi hal ini dikarenakan pekerjaan supir bus membutuhkan tingkat kewaspadaan yang tinggi untuk menjaga penumpang tetap aman serta waspada dengan lalu lintas. Alhasil selalu bekerja dengan waspada tinggi justru membuat supir bus stress dan anggapan ini didukung oleh seorang profesor kedokteran di universitas kalifornia yaitu Dr. Peter Schnell.

2. Pegawai Kantoran
Jika anda seorang pegawai kantoran yang menghabiskan duduk lebih dari 6 jam sehari maka anda adalah salah satu korban serangan jantung berikut nya begitulah kata seorang dokter jantung martha grogan dari amerika serikat yang mengatakan ” Terlalu lama duduk dapat menyebabkan penurunan insulin dan enzim yang berfungsi untuk memecah lemak” Namun anda dapat mensiasatinya setiap 3 jam sekali anda bisa bejalan atau tegak sesekali untuk mengurangi resiko bahaya terlalu lama duduk.

3. Polisi
Jika anda seorang polisi maka anda merupakan salah satu orang yang memiliki resiko serangan jantung tinggi karena pekerjaan polisi yang bekerja ber jam jam, sering terkena polusi dan lingkungan ekstrem bagi polisi jalan raya, sering berjaga malam bagi polisi umum yang piket, serta terlalu sering makan makanan yang tidak sehat, membuat pekerjaan ini memiliki resiko serangan jantung tinggi. sehingga tidak heran jika mayoritas polisi memiliki tubuh yang gemuk serta memiliki syarat dan segala aspek yang mengundang serangan jantung.

4. Pekerjaan dengan waktu kerja 10 jam lebih
Bekerja dengan intensitas waktu tinggi setiap harinya dapat meningkatkan resiko serangan jantung, hal ini dikarenakan beban kerja tinggi memicu stress yang dapat meningkatkan resiko jantung menjadi lebih tinggi. Jika anda seorang yang bekerja lebih dari 10 jam sehari cobalah terapkan pola hidup sehat seperti makan makanan sehat, buah dan sayur, perbanyak olahraga, dan jaga pola tidur untuk meminimalisir serangan jantung di kemudian hari atau serangan jantung di hari tua anda.

5. Guru
Guru atau tenaga pengajar merupakan salah satu jenis pekerjaan yang memiliki resiko serangan jantung yang bisa dibilang sangat tinggi, hal ini dikarenakan fungsi guru sebagai pengajar, pengatur sekaligus pendidik yang berhubungan dengan banyak murid atau siswa dengan beragam prilaku. Sering marah atau sering stress dan jengkel dengan prilaku murid merupakan salah satu penyebab yang meningkatkan resiko sakit jantung anda. Maka dari itu jika anda seorang guru mulailah hindari stres dan marah kepada siswa atau murid didikan anda.

Nah demikianlah informasi tentang Jenis Pekerjaan Yang Menyebabkan Sakit Jantung semoga tulisan ini dapat meningkatkan kewaspadaan anda akan bahaya serangan jantung menjadi lebih tinggi serta selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan makan makanan sehat. Semoga bermanfaat.

Jenis Pekerjaan Yang Menyebabkan Sakit Jantung | sehatnya | 4.5

Leave a Reply